Warung Nasi Bancakan Mang Barna & Bi Oom

Akhirnya ririe bisa ke Bandung dgn hanya 3 jam gak kyk dulu² sampe pegel ni bokong 8 jam di kereta. tapi kalo boleh memilih ririe tetep pengen stay di yogya or bandung drpd disini 🙂
akhirnya bisa kangen²an ama cungkring setelah 1 bulan lebih gak ketemu dan hari sabtu kmrn ririe ke Jaya Plaza Bandung utk ambil titipannya Kang Andi trus ke Guinevere beli obat jerawatnay ririe, tp sebelom itu krn lapar ririe dan cungkring makan di Warung Nasi Bancakannya Mang Barna & Bi Oom. alamatnya di Jl Trunojoyo 62 dekat warung makan sambara, ririe tahu tpt ini dari Majalah Nova. ni warung dah terkenal, orang jakarta banyak yg kesini..kmrn aja ririe antri belinya. Disini menjual makanan, minuman plus jajanan yg sunda pisan lah..jadi gak heran disini ririe nemuin makanan² zaman ririe kecil di cianjur dulu..ada es goyang, kue balok, lalapan genjer, tutut, asin peuda, sambel mentah sunda, es cincau n dll ..trus nasinya jg nasi liwet bumbu yg biasa mamahnya ririe masakin..(jadi kangen mama) *sedih…
nih ririe lampirin notanya yg berisi daftar menu dan harganya…untuk ukuran orang² Jakarta ini sih murah tp ceuk ririe mah awis (kata ririe ini mahal)..lebih murah masak sendiri..tp drpd keluar biaya utk nyari bahan mending kan makan aja disitu toh sesekali aja hehehe

menubancakan2

trus ini gambar menu makanan yg ririe & cungkring beli, cuma krn lupa dipotonya ketika makanannya habis..ririe kasih tanda nomer utk menandai nama makanannya

dsc00499edit

1. tutut dgn harga 5000, isinya kuah dgn bumbu yg dominan kuning dan diisi tutut (keong yg biasa di selokan/sawah)..ni yg ngabisin si cungkring..ririe cuma ambil 1..cm melepas rindu ama makanan ririe ini waktu SD…wadahnya tuh yg nomer 3
2.es goy obod dgn harga 5000, ini minuman zaman ririe waktu SD
4.es goyang harganya 2000, ini jg jajanan ririe waktu SD
5.asin peuda bakar dgn harga 6000, ni ikan asin sekali pas banget jadi lalap sambal mentah sunda+nasi liwet+jengkol..(duh ngiler..)
6.cangkir yg isinya teh, ini gratis..tp yg khas adalah skrg sudah jarang yg menggunakan cangkir dan piring seng..jd inget makan di tengah sawahnya nenek di Cianjur 🙂
7.ini jipang kl di jawa bilang..tp sundanya ririe gak tahu..ini lalapan yg pas jg buat sambal mentah
dan makanan yg terekam di poto diatas ada jg lalapan tumis genjer..ni sayuran cuma ada di jawa barat..diyogya kagak ada..enak pokokna lah…
kmrn ririe ama cungkring habis 48.500..lumayan lah…
nih postingan lainnya ttg Warung Bancakan, disitus itu ada poto yg lebih jelas ttg suasana warungnya..maklum ririe gak punya KamDig n ririe pas kesana rame jd rasanya gak enak deh motret² heheh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s