Feeds:
Posts
Comments

Kentut…iiiii bauuuu

Pagi² buka detik utk lihat update berita ttg Bom..tahu² ada headline ttg kentut di detikhealth…ini artikelnya..tapi sengaja ririe copy disini buat besok ririe kalo mau baca lagi ….

“Makanan telur dan daging memicu bau kentut alias buang angin yang tajam. Sedangkan biji-bijian tidak meningkatkan bau kentut. Kenapa bau kentut berbeda-beda?
Seperti dilansir dari Health24, Selasa (21/7/2009) buang angin adalah gas yang berasal dari pencernaan manusia yang sumbernya bermacam-macam.
Bisa berasal dari udara yang masuk ke tubuh atau gas yang dihasilkan dari reaksi kimia dalam usus atau bisa juga gas yang dihasilkan oleh bakteri-bakteri yang hidup dalam usus.
Kebanyakan gas yang masuk ke dalam tubuh merupakan gas oksigen yang masuk melalui udara. Pada saat udara mencapai usus besar, sebagian besar yang tertinggal adalah nitrogen.
Reaksi kimia antara asam perut dan cairan usus menghasilkan karbondioksida, yang juga merupakan komponen dari udara dan merupakan produk dari aktivitas bakteri. Sementara, bakteri juga menghasilkan hidrogen dan metan.
Selain itu makanan apa yang dimakan, bakteri apa yang hidup di dalam usus, serta berapa lama manusia menahan buang anginnya juga menentukan ketajaman gas yang tercipta di dalam tubuh. Semakin lama buang angin ditahan, maka kandungan nitrogennya semakin tinggi.
Sementara bau yang ditimbulkan dari buang angin ini berasal dari campuran gas hidrogen sulfida dan merkapturat, dan campuran ini mengandung belerang.
Jika mengonsumsi makanan yang mengandung belerang tinggi dan sulfida yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus juga bertambah, ini akan membuat bau dari kentut ini semakin meningkat. Jika makanan jauh unsur-unsur tersebut bau kentut pun akan tak berasa.
Lamanya bau buang angin bisa tercium ke hidung orang lain tergantung dari kelembaban udara, temperatur sekitar, kecepatan angin, jarak antar manusianya serta besarnya molekul yang dikeluarkan. Namun, biasanya waktu yang diperlukan rata-rata 13-20 detik.
Sementara itu, suara yang keluar pada saat buang angin dihasilkan dari getaran pada saat dubur terbuka. Suara ini tergantung dari kesesakan otot, kecepatan perjalanan udara, campuran gas dan lemak tubuh.
Rata-rata manusia memproduksi gas hingga mencapai 1,5 liter gas per hari. Tidak ada perbedaan frekuensi buang angin antara perempuan dan laki-laki, tapi laki-laki cenderung memiliki suara buang angin yang lebih besar dibandingkan perempuan.
Jadi kentut adalah proses yang sangat alami. Kentut bukan aib, asalkan pada tempat dan waktu yang benar sehingga tidak mengganggu orang lain dan memalukan diri Anda sendiri.”( Vera Farah Bararah – detikHealth )

so ..mari kita kentut..karena kalo gak kentut itu artinya gak sehat heuheuehueheu

Advertisements

Sebaiknya selama hamil ibu menambah konsumsi daging, ikan, telur dan kacang-kacangan sebagai sumber protein; buah-buahan dan sayur – sayuran, sebagai sumber mineral; sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli, buah-buahan seperti jeruk, pisang, wortel dan tomat sebagai sumber asam folat; sayuran hijau seperti bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya), daging dan hati sebagai sumber zat besi; dan sumber kalsium seperti sayuran hijau, kacang-kacangan dan susu.

Akhirnya ririe bisa ke Bandung dgn hanya 3 jam gak kyk dulu² sampe pegel ni bokong 8 jam di kereta. tapi kalo boleh memilih ririe tetep pengen stay di yogya or bandung drpd disini 🙂
akhirnya bisa kangen²an ama cungkring setelah 1 bulan lebih gak ketemu dan hari sabtu kmrn ririe ke Jaya Plaza Bandung utk ambil titipannya Kang Andi trus ke Guinevere beli obat jerawatnay ririe, tp sebelom itu krn lapar ririe dan cungkring makan di Warung Nasi Bancakannya Mang Barna & Bi Oom. alamatnya di Jl Trunojoyo 62 dekat warung makan sambara, ririe tahu tpt ini dari Majalah Nova. ni warung dah terkenal, orang jakarta banyak yg kesini..kmrn aja ririe antri belinya. Disini menjual makanan, minuman plus jajanan yg sunda pisan lah..jadi gak heran disini ririe nemuin makanan² zaman ririe kecil di cianjur dulu..ada es goyang, kue balok, lalapan genjer, tutut, asin peuda, sambel mentah sunda, es cincau n dll ..trus nasinya jg nasi liwet bumbu yg biasa mamahnya ririe masakin..(jadi kangen mama) *sedih…
nih ririe lampirin notanya yg berisi daftar menu dan harganya…untuk ukuran orang² Jakarta ini sih murah tp ceuk ririe mah awis (kata ririe ini mahal)..lebih murah masak sendiri..tp drpd keluar biaya utk nyari bahan mending kan makan aja disitu toh sesekali aja hehehe

menubancakan2

trus ini gambar menu makanan yg ririe & cungkring beli, cuma krn lupa dipotonya ketika makanannya habis..ririe kasih tanda nomer utk menandai nama makanannya

dsc00499edit

1. tutut dgn harga 5000, isinya kuah dgn bumbu yg dominan kuning dan diisi tutut (keong yg biasa di selokan/sawah)..ni yg ngabisin si cungkring..ririe cuma ambil 1..cm melepas rindu ama makanan ririe ini waktu SD…wadahnya tuh yg nomer 3
2.es goy obod dgn harga 5000, ini minuman zaman ririe waktu SD
4.es goyang harganya 2000, ini jg jajanan ririe waktu SD
5.asin peuda bakar dgn harga 6000, ni ikan asin sekali pas banget jadi lalap sambal mentah sunda+nasi liwet+jengkol..(duh ngiler..)
6.cangkir yg isinya teh, ini gratis..tp yg khas adalah skrg sudah jarang yg menggunakan cangkir dan piring seng..jd inget makan di tengah sawahnya nenek di Cianjur 🙂
7.ini jipang kl di jawa bilang..tp sundanya ririe gak tahu..ini lalapan yg pas jg buat sambal mentah
dan makanan yg terekam di poto diatas ada jg lalapan tumis genjer..ni sayuran cuma ada di jawa barat..diyogya kagak ada..enak pokokna lah…
kmrn ririe ama cungkring habis 48.500..lumayan lah…
nih postingan lainnya ttg Warung Bancakan, disitus itu ada poto yg lebih jelas ttg suasana warungnya..maklum ririe gak punya KamDig n ririe pas kesana rame jd rasanya gak enak deh motret² heheh

Mengadu Nasib ke Ibukota

kelanjutan dr crita kmrn ..akhirnya walo berat ririe jadi deh mengadu nasib ke ibukota..berat banget..ninggalin kantor yg sudah 5 tahun 7 bulan ririe bernaung..yg sudah 1 tahun ririe tinggali sbg kos…ninggalin bapak, ibu, adek dan si denok kecil yg sedang lucu²nya..berat..akhirnya hanya menangis yg ririe bisa lakukan sambil memanjatkan doa meminta kekuatan.
tdk ada perbedaan jauh antara gawean ririe yg dulu dan skrg tapi emang lingkungan dah beda dan orang² pun beda…agak shock jg tp suka gak suka plus mau gak mau ririe jg harus nyesuain diri..
ririe kos gak jauh dengan kantor hanya beda 5 rumah..rutinitas ririe sore pulang mandi trus balik lagi kekantor sampe jam 9-10an, abis ntu ririe balik ke kos utk tidur..maklum ririe emang gak bisa jauh² ama komputer..apalagi di kos ririe belom punya tipi or komputer..(doakan ya bisa terbeli besok..ayo semangat nabung :D)
kantor ririe terletak di tengah perkampungan jadi ririe belom ngalamin gawe di gedung bertingkat+naek bis utk masuk kantor. dan disini nyari makan agak susah dibanding waktu kos di tpt gawe yg lama.
akhirnya 1 minggu berlalu…ririe rindu banget suasana rumah..suasana sebuah keluarga berkumpul di 1 atap..akhirnya ririe putusin ke rumahnya cungkring di Bandung…

Halooo…ririe kmrn bener² ngalamin liburan yg mengesankan & belom pernah ririe alamin…
Malam natal ririe pegi ke bandung dan sampe pas tgl 25 pagi…sorenya ririe di telpon dd andi yg intinya ririe harus pegi ke jakarta jumatnya.
So di pagi hari jumat tanggal 26 Desember ririe pegi kejakarta sendiri untuk pertama kalinya naek kereta Bisnis Parahyangan yg turun di Stasiun Kereta Gambir. Wah sampe Jakarta ririe terkagum² ama bangunan tingginya…untung pas liburan jadi Jakarta sepi…enak juga ya kalo lengang begitu..betah deh 😀
akhirnya ririe diinterpyu ama bosnya dd andi..dari situ sih ketahuan ririe menjalani hidup gak punya visi…beuhhhhhh
di perjalanan pulang ke Bandung ririe duduk bersebelahan dgn cowok Bandung keturunan Jawa yg sudah berumur dan belom menikah…dan kebetulan ustad..padahal kita baru kenal tp rasanya spt dah lama kenal bahkan kita saling curhat.ada cerita dia yg paling ririe ingat yg intinya terkadang Allah SWT sangat merindukan jeritan hati+doa umatnya yg beriman sehingga tidak langsung mengabulkan doa dari umatnya. wow….
eh ya yg lucu karena ke jakarta itu mendadak ririe sampe minjem baju+celana+tas+Sepatu mamah & tetehnya si cungkring hehehe..sepatunya sempit banget bo makin lama sampe ririe jalannya pincang hehehehe
trus waktu sabtunya sebelum selamatan adek sepupunya si cungkring ririe sempet jalan² ke Mall Istana Plaza yg kebetulan dekat dengan rumah sodaranya si cungkring.
kita makan di food courtnya sana…agak mahal emang dibanding jogja tapi gpp lah pengen nyoba aja…ririe ama cungkring beli makanan standnya Clemmons 3…dr menunya buritos dan nachos , ririe berkesimpulan ni stand menyediakan makanan meksiko…(bener gak sih?)
yg pasti di yogya stand ini belom ada…
ririe pesan Smoked Corn Chicken dgn harga Rp 18.000 dan cungkring pesan Melted Salami Chicken dgn harga Rp 20.000…itu harganya belom termasuk pajak 10% lo…
yg Smoked itu isinya kepingan jagung manis+Smoked beef+ potongan daging ayam dikasih kuah coklat..kalo yg Melted isinya ayam yg digoreng tepung dan ditengahnay diberi lembaran smoked beef+mayones…..menurutQu rasanya standar aja sih..mungkin krn belom terbiasa aja…nih ririe kasih gambarnya dr menu tadi, yg sebelah kiri Smoked Corn nya dan yg kanan Melted Salaminya…

Dan di Malam 1 Suro..ririe ama si cungkring pegi ke yogya…lucu+seru soalnya ini pertama kalinya kita melakukan perjalanan jauh ber2. Ya selama di yogya si cungkring bener² baek+care ama ririe…takut dipecat ortunya ririe kalee yaaaa

Latihan Karate lagi…

dah lama ya rie gak posting…biasanya rie posting ttg tips² tapi skrg rie mo curhat ah…
yah skrg sih semenjak rie dapat emas di PORDA 2007 kmrn rie gak pernah latihan karate lagi….dan skrg menyambut PORDA 2009 rie ikut latihan lagi..sampe skrg rie baru latihan 3 x krn rie smpt bolos 3x soalnya waktu itu rie ke bandung dan gak bisa nginep dikantor gara² takut angin puting beliung 😀
anggota tim karate sleman porda 2009 ini banyak yg baru… 90 %nya baru.. yg muka² lama hanya beberapa saja…pelatih jg ada yg baru termasuk Sempai Yos dari papua..tinggi besar hitam ..galak lagi 🙂
pertamanya sih rie pede aja cuma krn dah tua dan gak pernah latihan rie suka ngos²an kalo mulai latihan daya tahan tubuh…apalagi temen² latihan rie masih muda semua..umur 19-24 tahunan gitu
tp tyt masalahnya gak cuma disitu tyt utk gerakan dasar karate or disebut “kihon” rie jelek banget..sampe Sempai Yos marah² ama rie…sampe rie ngerasa malu banget ..habis rienya payah dibilangin berkali-kali masih salah…mslhnya asli rie bingung dan grogi, kl dah grogi otak rie gak bisa jalan :D..ruwet deh..
sampe akhirnya latihan selesai dan pelemasan kemudian upacara penutupan dan pengucapan yel yel…dan selama itu aslinya rie maksain ngomong+ketawa+senyum..dlm hati rie sedih+kecewa+shock dan kl dah gitu aslinya rie cuma pengen diem krn rie gak bisa ngomong+senyum/ketawa.
sampe dikantor ruangan rie gelap tapi rie gak nyalain lampunya..rie malah duduk di sofa..diam…ngelamun…dan akhirnya nangis…dgn ditemani musiknya hpnya rie…rie spt itu sampe 1 jam …
rie sedih..rie shock…kl dah kyk gini apa rie masih mau latihan..kl dah jelek gini apa rie msih bisa berkompetensi dgn jagoan²nya dr kabupaten lain di yogya…apa rie sebgini jeleknya?
mulai dr sini efek pendramatisiran rie keluar…rie jd minder..rie jadi ngerasa manusia paling banyak kekurangan di dunia..
rie tahu sih…logika rie harus jalan..rie harus banyak latihan utk memperbaiki yg ada…tapi sampe detik ini..sampe rie nulis di blog ini rie masih shock..dan kl teringat rie cuma bisa diam..menatap kedepan dgn pandangan kosong dan mata rie akhirnya berkaca-kaca…
untungnya akhir minggu ini rie banyak acara jadi mau gak mau rie harus pikirin utk persiapannya dan jg rie ada kerjaan jadi rie gak begitu terfokus ke maslah karate tadi….
satu sisi rie seneng pelatih rie bisa marah sebegitunya..itu karena dia perhatian ama rie..dia mau rie bagus..drpd dia diemin rie..tentunya gerakan rie jelek bakal jelek terus
satu sisi rie shock..rie malu menyandang sabuk hitam karate krn aslinya rie gak pantas..emang sih banyak yg bersabuk hitam dan gerakannya lebih jelek dr rie dan mreka sante² saja ..tp rie gak mau masuk dlm golongan spt itu..apalagi rie jg gak ada bakat melatih…ah jelek lagi jelek lagi..apa sih bagusnya Ririe???
don’t judge book by the cover…istilah ini bener…krn tahu rie ikut karate dan sabuk hitam biasanya temen non karate pada bilang wah rie hebat wah rie keren…tp rie itu gak ada apa²nya..rie gak bisa fight, rie gak bisa melatih plus gerakan rie jelek…
Krisis ketidak pe-dean tingkat tinggi melanda rie…
aaarghhhhhhhhhhhh tidakkkkkkkkkkkkk!!!!!